Spanyol Pecat Pelatih Sehari Sebelum Piala Dunia 2018

Spanyol Pecat Pelatih Sehari Sebelum Piala Dunia 2018

Spanyol Pecat Pelatih Sehari Sebelum Piala Dunia 2018
Julen Lopetegui di pecat dari Timnas Spanyol sehari sebelum Piala Dunia.

Timnas Spanyol pecat pelatih sehari sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung. Mereka (Timnas Spanyol) Pecat Julen Lopetegui, pelatih yang sudah membimbing mereka selama dua tahun belakangan.

Pemecatan diumumkan Federasi Sepakbola Spanyol atau sering disebut RFEF pada Rabu, 13 Juni, 201, atau tepat sehari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Keputusan ini diambil dalam waktu singkat setelah Lopetegui dinyatakan akan menjadi Pelatih Baru dari Real Madrid selepas Piala Dunia.

Tindakan Real Madrid serta keputusan yang diambil Lopetegui itu dikabarkan membuat RFEF kecewa berat.

Dia merasa di khianati karena Lopetegui tidak menginformasikan tawaran dari Madrid dan terlebih lagi atas keputusannya menerima tawaran itu.

Spanyol Pecat Pelatih Sehari Sebelum Piala Dunia 2018

Apalagi dia (Lopetegui) juga baru memperpanjang kontraknya dengan Timnas Spanyol pada bulan Mei lalu.

Dia seharusnya melatih Timnas Spanyol sampai 2020 mendatang.

Setelah memecat Lopetegui, RFEF menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih selama Piala Dunia Rusia 2018 berlangsung.

Timnas Spanyol sebelumnya merupakan salah satu team favorit juara. Di bawah naungan Lopetegui, mereka tak terkalahkan di 20 pertandingan dengan total 14 kemenangan dan 6 hasil seri.

Tapi, saat ini Spanyol tidak berada dibawah kontrol dari pelatih yang selama dua tahun terakhir ini sudah membentuk mereka.

Xavi Hernandes, yang merupakan gelandang legendaris Timnas Spanyol menilai pemecatan ini tidak serta membuat Timnas Spanyol mengecil.

Spanyol saat ini dinilai punya banyak sosok pemimpin dan dia yakin ada peluang para pemain justru semakin bersemangat untuk membuktikan diri untuk negaranya, terutama untuk masyarakat Spanyol.

“Kalian tidak pernah tahu. Para pemain sudah melihat semua dan mereka bisa memainkan peran bagus di Piala Dunia” tegas Xavi.

“Masalah kepemimpinan tak akan hilang, ada Ramos, Pique, Iniesta. Ada banyak orang yang bersiap dengan baik sekali, punya kesempatan yang sangat bagus.

“Yang dialami Timnas Spanyol saat ini mungkin memang bukan situasi terbaik, akan tetapi disaat seperti inilah saat yang bisa lebih menyatukan mereka dan memberikan sesuatu yang lebih dari yang bisa mereka sadari. Kalian tidak akan pernah tau itu” tutupnya.

Berita